Gubraaakkk…!

12 06 2010
Gegap gempitanya piala dunia tahun 2010 ini sampai juga ke kampung ini! Kok sinis gitu ya? Memang itu yang kami hadapi disini. Perlu diketahui, daerah kami ini tidak bisa menerima siaran TV kecuali menggunakan parabola, jadi pada event ini tidak ada siaran lokal yang menyiarkan seperti RCTI ato GlobalTV yang dapat kami terima. Apa masalahnya?? Diacak….!!

Kebetulan malam ini yang tanding adalah tim Favoritku Argentina versus Nigeria. Akhirnya, aku terpaksa mencari tongkrongan untuk Nobar alias Nonton Bareng. Bersama dengan temanku, kami pun meluncur menuju sebuah lopo (warung kopi) yang kebetulan menyiarkan pertandingan itu.

Perlu diketahui, menjelang Putaran Piala Dunia ini, banyak lopo-lopo yang membenahi polonya dengan fasilitas TV atau bahkan layar lebar sekalipun, yang digunakan untuk menarik pengunjung agar nongkrong di lopo mereka. Jadi, mau tak mau mereka harus membeli makan dan minuman disitu. Sebagaimana 4 tahun yang lalu, kata sebagian pemilik lopo, omset mereka naik ketika ajang empat tahunan ini digelar.

Kembali ke cerita awal, akhirnya dapatlah kami sebuah lopo yang kecil. Sengaja kami kemari, karena lopo yang lainnya pada penuh membeludak yang andai kami kesitu, maka kami harus rela berdiri.

Dilopo yang kecil ini, memang tidak terlalu banyak pengunjung dan itu lebih nyaman buat kami. Tanpa banyak basa-basi kami langsung masuk dan duduk sambil tak lupa memesan minuman. Itu syarat tak tertulis.

Pertandingan berjalan seru, Argentina unggul di menit ke enam melalui sundulan pemain belakangnya Gabriel Heinze. Setelah itu mereka saling serang, tapi tidak ada satupun gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, pertandingan semakin seru! Sekilah ku lihat kebelakang, rupanya penonton sudah banyak! untung tadi datang lebih awal, kalau tidak pasti dapat duduk dibelakang.

Seperti biasa, ketika salah satu tim menyerang dan hampir membuat gol, maka penonton akan berteriak dengan kerasnya, Aaaaaaaakhhhhh…..!!! atau Huuuuukhh……! bahkan ada yang meneriaki, Bodooohhhh…..!!! tidak tahu, apakah dia pinter main bola atau lebih bodoh dari pemain yang dia teriakin bodoh. Itu mamang lumrah terjadi di sepak bola, apa lagi di Negara kita ini. Penonton biasanya lebih pinter dari pemain, apalagi dalam menghujat dan mencaci. Masyaa Allah…

Tetapi, ada satu kejadian yang membuat kami semua lepas dari ketegangan. Kejadian ini bermula ketia Leonel Messi menggiring bola ke benteng pertahanan Nigeria. Dengan gocekannya yang gemulai seperti orang menari melewati beberapa pemain bertahan Nigeria, dan dengan tendangan kaki kirinya bola melesat kepojok kanan atas gawang Nigeria. Tapi sayang, sang kiper terbang dan menepis bola tersebut. Para penonton tidak dapat menyembunyikan perasaannya, ada yang berteriak “AAaaaaaakhhhhh….., ada pula, Mantap kali kipernya ah!! dan yang paling seru adalah ketika salah seorang penonton karena gemasnya melompat dari kursinya sambil teriak, Gggggooooolllll??? Akkhhh…….!!!! dan… Gubraaaaakkkk….!!

Semua mata tertuju padanya, ternyata kursi yang didudukinya patah!! Huuuuuuu….., para penonton menyorakinya. Gantiiiii…..!! Dengan wajah malu malu dia hanya bisa tersenyum. Nasib baik, pemilik lopo tidak marah, tapi terlihat di senyumannya ada kekesalan, tapi itulah resiko berdagang.

Begitulah, kalau tiap malam satu kursi patah, bisa-bisa bangkrut dong pemilik lopo. Bagaimana tidak, penonton hanya minum paling ditambah makan indomie rebus yang totalnya kira-kira Rp. 12.000,- sementara kursi yang dipatahkannya seharga kisaran Rp. 30.000,- Bisa-bisa tekor bandar dong….!


Actions

Information

One response

18 06 2010
masyhury

Ini pak Reza kah???
ow..ow..
Masi ingat ama saya pak? pasti lupa lah..
hihi.. gpp..
maen ke blog saya ya pak..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: